Cara Mengempeskan Jerawat Batu Dengan Cepat

Cara Mengempeskan Jerawat Batu Dengan Cepat : Jerawat batu biasanya ditandai dengan jerawat yang ukurannya besar, lebih dari jerawat yang biasa. Karena ukurannya yang besar, maka jerawat batu ini tentu saja sangat mempengaruhi penampilan anda. Anda tentu akan melakukan berbagai cara agar jerawat batu bisa hilang atau paling tidak mengempes. Anda perlu tahu, mengempeskan jerawat batu sebenarnya sangat mudah dan anda bisa lakukan sendiri di rumah.

Mengempeskan Jerawat Batu

Mengempeskan jerawat batu bisa anda lakukan dengan berbagai cara yang alami, dan tidak menimbulkan efek samping yang buruk untuk wajah anda. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan :

Menggunakan Obat tetes mata dan pasta gigi

Obat tetes mata dan pasta gigi bisa anda gunakan untuk mengempeskan jerawat batu dengan cepat. Cara yang perlu anda lakukan adalah, bersihkan wajah anda lalu kompreslah dengan obat tetes mata. Setelah beberapa menit, anda oleskan pasta gigi ke jerawat batu anda. Diamkan semalaman, lalu bilas pada pagi harinya. Dengan melakukan cara ini jerawat anda akan mengempes dan berukuran kecil.

Menggunakan Es batu

Es batu dipercaya dapat mengatasi peradangan dan mengempeskan jerawat batu, anda cukup mengambil beberapa potongan es batu kemudian tempelkan ke jerawat batu anda. Setelah itu, anda oleskan obat tetes mata ke jerawat anda menggunakan kapas. Lebih baik anda tidak menaruh es batu langsung ke wajah anda karena akan membuat pori-pori di wajah anda membesar, taruhlah es batu ke dalam kain yang bersih, baru anda kompreskan ke jerawat atau wajah anda.

Menggunakan Madu
Madu dapat mengempeskan jerawat batu anda dengan cepat, ini karena kandungan anti peradangan dan anti bakteri dalam madu. Anda bisa mengoleskan madu pada jerawat batu anda pada malam hari sebelum anda tidur, biarkan semalaman dan bersihkan pada pagi hari. Cara ini terbukti dapat meringankan dan mencegah jerawat batu membesar.

Menggunakan Minyak kayu putih
Oleskan minyak kayu putih di kain atau kapas yang bersih, kemudian anda gunakan kain tersebut untuk membalut wajah berjerawat anda. Lakukan pada malam hari, dan apabila anda merasakan pedih yang berkepanjangan segera hentikan cara ini dan segera periksakan ke dokter.

Itulah beberapa cara mengempeskan jerawat batu, semoga bermanfaat untuk anda. Baca juga artikel lainnya yang pasti bermanfaat untuk memberantas jerawat yaitu Cara Menyembuhkan Jerawat Batu Membandel.

0 Response to "Cara Mengempeskan Jerawat Batu Dengan Cepat"

Posting Komentar