Penyebab Jerawat Dan Pengobatannya

Penyebab Jerawat Dan Pengobatannya : Apa saja yang perlu kita ketahui dan bagaimana cara untuk menangani permasalahan jerawat akan kita bahas di blog ini. Untuk memperdalam informasi sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa itu penyakit jerawat. 

Jerawat Adalah : 

Salah satu dari sekian penyakit kulit yang sering terjadi karena peradangan dipori-pori kulit terutama wajah. Terjadinya permasalahan ini akibat adanya penyumbatan oleh kotoran seperti debu di saluran minyak kulit kita lalu menjadi tempat berkembang biaknya bakteri hingga terjadi infeksi pada area tersebut. Sebagaimana yang kita ketahui umumnya jerawat berbentuk seperti bisul kecil yang di dalamnya terkandung nanah.

Mengatasi Jerawat
Ketika di sentuh akan menimbulkan rasa perih atau sakit, memang penyakit ini tidak mematikan namun sangat menguras rasa percaya diri seseorang hingga takut untuk bersosialilasi karena penyakit ini mengganggu penampilan dan umumnya terdapat pada wajah kita, 

Orang yang paling rentan terkena jerawat adalah remaja, hal ini di sebabkan banyak faktor baik itu kebersihan, hormonal dan lain sebagainya.

Penyebab Terjadinya Jerawat :

Seperti yang telah di sebutkan di atas penyebab jerawat bisa dari masalah kebersihan, hormonal dan lain lain. Umumnya jerawat terjadi karena kotor atau kurang bersihnya diri dalam merawat kulit.

Penyebab Jerawat

Beberapa hal yang akan menimbulkan jerawat seperti:
- Debu
- Make Up atau Kosmetik
- Kulit Sensitif
- Makanan Tertentu
- Kadar Hormon dalam tubuh

Jenis Jerawat 

Penyakit remaja yang satu ini dapat kita katagorikan dalam beberapa jenis di lihat dari bentuk besar dan kecilnya jerawat tersebut seprti,
  • Jerawat Nasi : Jenis yang ini berukuran kecil dan umumnya di sebut dengan Komedo yang mana komedo adalah cikal bakal yang menyebabkan terjadinya jerawat, banyak terdapat pada hidung, pipi dan juga dahi kita.
  • Jerawat Batu : Berukuran lebih besar dari jerawat nasi dan butuh penanganan yang serius untuk penyakit jerawat batu ini karena selain penyembuhannya yang cukup lama ianya juga sangat sangat merusak kulit karena sebagian orang yang terserang jerawat batu ingin segera menghilangkan dan tidak memikirkan efek negarif yang bakalan terjadi. Oleh karena itu bagi kalian yang terserang jerawat batu ada baiknya waspada dan berhati hati dalam menanganinya demi menjaga kemulusan kulit terutama pada wajah jangan sampai terjadi bopeng ( wajah rusak karena jerawat )

Cara Mengobati Jerawat

Pengobatan yang dapat kita lakukan untuk menangani penyakit jerawat ada beberapa cara baik itu dengan cara tradisional maupun cara medis dan semua cara tersebut memiliki kelebihan serta kekurangan masing masing.

Mengobati Jerawat

Pengobatan Jerawat Dengan Cara Tradisional dapat di lakukan sendiri di rumah tanpa memerlukan bantuan orang lain dan biaya yang di keluarkan cukup murah serta terjangkau namun efek penyembuhannya sedikit lebih lambat di bandingkan dengan cara medis namun ada pada sebagian orang cara ini sangat efektif dan cepat.

Adapun pengobatan menggunakan tenaga medis seperti dokter atau ahli penyakit kulit memerlukan biaya ekstra dan harus di tangani orang lain, hasil penyembuhannya cukup cepat ( tergantung jenis jerawat yang di tangani )

Demikian pembahasan informasi tentang Penyebab Jerawat Dan Pengobatannya semoga dengan membaca artikel blog Jerawat ini sobat sekalian menjadi lebih paham dan mengerti cara mengatasi serta menangani jerawat yang terjadi nantinya, sampai jumpa lagi di pembahasan berikutnya.

0 Response to "Penyebab Jerawat Dan Pengobatannya"

Posting Komentar