Kupas Tuntas Cara Alami Mengobati Jerawat

Kupas Tuntas Cara Alami Mengobati Jerawat : Hampir 85% orang di muka bumi ini pernah mengalami yang namanya jerawat dan masing masing mereka memiliki cara tersendiri untuk mengobati penyakit tersebut.

Untuk itu di artikel ini akan kita rangkum semua atau sebagian cara atau tips yang dapat kita pergunakan dalam penyembuhan penyakit yang membuat malu penampilan ini. Karena tiap orang berbeda permasalahan dan penanganannya, dan semoga dengan adanya artikel ini dapat kalian pilih sendiri cara yang cocok.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Dalam mengatasi jerawat yang membandel ada baiknya kamu melakukan perawatan dari dalam juga seperti rajin mengkonsumsi buah buahan adalah langkah terbaik untuk itu atau mendapatkan resep dari dokter ahli.

Sebagian dari pembahasan ini sudah kami posting di artikel :

Pasta Gigi Untuk Obat Alami Jerawat

Pasta gigi yang dapat di gunakan ialah bentuk pasta seperti merk Pepsodent bukan gel seperti Close Up. Caranya cukup  oleskan pasta gigi pada area jerawat sebelum tidur tidur, biarkan hingga pagi lalu bilas wajah dengan air bersih / mandi. Cara ini akan mempercepat pengeringan jerawat.

Pasta Gigi Untuk Mengobati Jerawat Dengan Alami

Buah Tomat Untuk Obat Alami Jerawat

Hampir semua orang tau manfaat buah ini untuk kesehatan mata namun tidak banyak yang tau kalau tomat ternyata juga dapat memberantas penyebab jerawat yaitu Komedo terutama komedo hitam atau disebut juga dengan black heads.

Tomat Obat Alami Jerawat

Cara penggunaannya cukup mudah yaitu buah tomat yang sudah masak atau menguning ranum di belas / iris halus lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama 20 menitan, lakukan secara rutin dan kamu akan bebas dari komedo apa lagi jerawat, bila kamu rajin dan tidak sibuk lebih bagus lagi buah tomatnya di blender halus lalu di jadikan masker wajah. 

Buah Mentimun atau Ketimun Untuk Obat Alami Jerawat

Efek penggunaan buah ketimun atau mentimun ini adalah mendinginkan kulit dan ianya memiliki anti bakteri yang baik untuk mengatasi jerawat ataupun penyebabnya. Untuk penggunaannya tidak jauh berbeda dengan buah tomat yaitu di jadikan masker wajah.

Obati Jerawat Secara Alami Dengan Ketimun

Buah Apel Untuk Obat Alami Jerawat

Gunakan buah apel yang ranum dan berukuran sedang ( telah di cuci bersih ) lalu di haluskan dengan cara di parut atau di blender, selanjutnya apel yang telah halus tadi di tempelkan pada wajah sebagai masker kurang lebih 20 menitan,

Obat Jerawat Alami Menggunakan Buah Apel

Bila ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal tambahkan 5 sendok teh madu asli pada apel yang di haluskan tadi sebelum di jadikan masker.

Wortel Obat Alami Untuk Jerawat

Ambil 2 atau 3 buah wortel berukuran sedang kemudian bersihkan kulitnya dan cuci bersih, selanjutnya rebus wortel hingga empuk agar nantinya mudah untuk di haluskan dengan cara di tumbuk atau di blender.

Wortel Sebagai Obat Alami Jerawat

Setelah wortel menjadi halus campurkan 2 sendok makan madu asli, dan bahan ini di jadikan masker wajah yang berjerawat, selain dapat menghilangkan jerawat ramuan ini juga dapat menghaluskan kulit kamu.

Manfaat Cuka Apel Untuk Obat Jerawat Secara Alami

Nah ini salah satu obat alami yang cukup ampuh dalam memberantas jerawat dan bakteri yang bersarang di kulit yang dapat menyebabkan infeksi atau peradangan. Cara mengunakannya,

Manfaat Cuka Apel Untuk Jerawat

Bersihkan terlebih dahulu wajah kamu dengan air kemudian keringkan, selanjutnya gunakan kapas untuk mengolesi wajah yang berjerawat dengan cuka apel dan diamkan kira kira 10 menitan. Kamu bisa menggunakan cara ini beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

Jangan lupa untuk memakai pelembap wajah setelah menggunakan cuka apel ini bila sekiranya kulit wajah kamu terasi kering.

Obat Alami Jerawat Dengan Kayu Manis

Untuk menggunakan cara ini kamu memerlukan bahan lainnya yaitu Madu asli untuk hasil yang lebih baik. Kayu manis memiliki sifat anti mikroba sedangkan madu anti biotik alami yang hampir semua orang tau. Cara penggunaan,

Kayu manis bubuk ( Cinnamon ) 1 Sdt ( sendok teh )
Madu 2 Sdm ( sendok makan )

Khasiat Madu Dan Kayu Manis Untuk Jerawat

Campur kedua bahan tersebut sehingga menjadi satu lalu gunakan sebagai masker wajah ( setelah wajah di cuci dengan air bersih sebelumnya ) selama lebih kurang 15 menitan, lalu bersihkan kembali wajah kamu dengan handuk.

Sekian informasi untuk saat ini tentang Kupas Tuntas Cara Alami Mengobati Jerawat, nantikan artikel lanjutan di postingan berikutnya dengan judul Cara Alami Mengobati Jerawat 2. Bye bye guys.