Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Wajah

Berikut ini akan kita bahas hingga tuntas Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Wajah baik itu dengan cara alami ataupun dengan cara medis.

Cara Alami Menghilangkan Komedo Hitam

Cara pertama telah kita bahas di artikel Mengatasi Dan Mencegah Komedo yaitu dengan menggunakan scrub pembersih wajah. Cara ini menurut kami adalah cara paling mudah dan jitu karena hampir 80% orang yang rutin menggunakan pembersih wajah dengan kandungan scrub tidak memiliki atau minim komedo pada wajahnya. Untuk komedo yang banyak di hidung lebih mudah menggunakan Pore Pack,

Sabun Scrub Pembersih Wajah Dari Komedo dan Jerawat

Gunakan Uap Air Panas

Cara lainnya adalah menggunakan uap air yaitu air panas detailnya:
Siapkan air panas lalu tuang pada wadah seperti baskom dan hadapkanlah wajah kamu sedekat mungkin pada air panas tadi ( usahakan jangan asmpai air panas terkena kulit bisa berabe cui ). Lakukan hal ini selama kurang lebih 5 menitan selanjutnya pijit area wajah yang ada komedo hitamnya hingga komedo keluar dari pori pori kulit kamu, lakukan rutinitas ini setiap hari dan kombinasikan dengan menggunakan scrub pembersih wajah.

Menghilangkan Komedo Dengan Uap Air Panas

Menggunakan Putih Telur

Bahan yang satu ini telah terkenal sejak nenek moyang untuk kecantikan kulit selain bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya putih telur juga dapat menghilangkan komedo hitam di wajah kita. adapun caranya sebagai berikut:


Puti telur di oleskan pada seluruh wajah ( bersihkan wajah terlebih dahulu ) dan di diamkan kurang lebih 15 menitan lalu bersihkan wajah kamu menggunakan air dingin, lakukanlah aktifitas ini 2 hingga 3 kali seminggu untuk menghilangkan komedo dan menghaluskan kulit wajah kamu.

Putih Telur Sebagai Masker Wajah Penghilang Komedo

Menggunakan Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini sangat banyak manfaatnya baik untuk kesehatan maupun kecantikan diri. Adapun penggunaannya untuk menghilangkan komedo hitam adalah sebagai berikut:

Setelah kamu bersihkan wajah lalu ambil lidah buaya kemudian patahkan dan pencet patahannya tersebut hingga keluar seperti lendir ( gel ) nah gel tersebut yang kita gunakan sebagai masker ( kurang lebih 15 hingga 20 menit ) wajah untuk menghilangkan komedo hitam, lakukan seminggu 3 hingga 4 kali niscaya wajah kamu akan terlihat lebih berseri dan bebas jerawat maupun komedo.

Menghilangkan Komedo Dengan Lidah Buaya

Menggunakan Jeruk Lemon

Menggunakan jeruk lemon untuk menghilangkan komedo pada wajah sangat mudah sob tinggal ambil lemonnya lalu iris menjadi beberapa bagian dan selanjutnya oleskan saja pada seluruh wajah kamu atau pada area yang ada komedonya dan jangan lupa wajahnya di pijit pijit untuk mendapatkan hasil yang maksimal, namun sebelumnya jangan lupa juga untuk membersihkan wajah terlebih dahulu ya.

Agar hasil yang di dapat menjadi lebih maksimal lakukan rutinitas ini 3 kali seminggu ya, percaya deh kamu akan mendapkan wajah yang lebih berseri dan bersih dari sebelumnya.

Hilangkan Komedo dengan Jeruk Lemon
Itulah cara alami yang mudah untuk di lakukan dalam menghilangkan komedo hitam pada wajah kita adapun cara medisnya sebagai berikut:

Melakukan facial di klinik kecantikan, facial adalah membersihkan wajah dengan sabun scrub ( seperti penjelasan di awal artikel ini ) namun pada klinik kecantikan ada ekstra service yaitu komedo yang menempel pada wajah akan di keluarkan hingga bersih tuntas.

Facial Wajah Utuk Menghilangkan Komedo

Melakukan Chemical Peeling

Peeling atau Chemical Peeling adalah perawatan wajah oleh para ahlinya yang membantu mengangkat kotoran dari dalam kulit lebih detail dari pada facial yang hanya membersihkan kotoran di permukaan kulit saja.

Menggunakan jasa ahli kulit untuk melakukan peeling demi menghilangkan komedo pada wajah adalah salah satu langkah yang dapat kamu lakukan namun ke dua cara terakhir ini membutuhkan biaya  yang lumayan 100 hingga 300 ribu rupiah. ( semakin bonafir kliniknya kemungkinan akan semakin mahal dan service yang di berikan juga akan semakin ekstra )

Sekian informasi Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Wajah semoga teman teman dapat memilih cara yang mana yang terbaik bagi kalian dalam mengatasi dan menghilangkan komedo di wajah kalian.

Baca juga Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Wajah

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Wajah"

Posting Komentar